Langsung ke konten utama

Unggulan

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 2019

Tahun 2019 ini cukup banyak orang yang mencari bagaimana Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia. Hal ini menandakan bahwasanya saat ini masih cukup banyak orang yang belum mengetahui hal tersebut. Mereka yang mencari cara berhenti tersebut mungkin saja adalah orang orang yang saat ini berstatus sebagai donatur rutin UNICEF.
Seperti yang diketahui bersama donatur UNICEF untuk perseorangan sendiri terdiri dari 2 jenis yakni donatur sekali saja dan donatur rutin yang berdonasi setiap bulan. Untuk melakukan sekali donasi kita bisa membayarkan donasi tersebut baik lewat bank maupun lewat conveince store tertentu. Sedangkan yang memilih untuk berdonasi secar rutin bisa membayarkan donasinya dengan metode auto debt. Metode ini adalah metode yang akan secara otomatis memotong saldo di rekening donatur sesuai dengan nominal uang yang telah disepakati sebelumnya.
Tentunya untuk para donatur rutin ini di kondisi kondisi tertentu bisa saja menginginkan untuk menghentikan donasinya. Hal ini cukup …

forum dan komunitas pertanian indonesia - agroteknologi.web.id



Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id bicara soal pertanian di indonesia berarti bicara mengenai hal yang dikerjakan sebagian besar penduduknya. Sebagai negara yang terhitung subur karena terletak di pertemuan 2 buah pegunungan, maka sangatlah wajar jika pertanian menjadi salah satu mata pencaharian utama penduduknya. Pertanian di Indonesia sendiri dari tahun ke tahun selalu mengalami pasang surut. Pernah beberapa tahun lalu kalau tidak salah tahun 1984 kita  mendapat penghargaan dari badan pangan dunia yakni FAO karena keberhasilan di bidang pertanian dengan berhasil meraih swasembada pangan.

Namun belakangan sepertinya bidang pertanian ini mulai jarang diminati. Bahkan beberapa waktu yang lalu presiden sempat menyindir kepada sejumlah lulusan sebuah institut pertanian terkenal di negeri ini bahwa sebagian diantara lulusan mereka  lebih memilih  masuk dunia perbankan dibanding ke bidang pertanian. Padahal bidang pertanian ini sangat membutuhkan mereka para lulusan yang sudah dibekali sejumlah pengetahuan dan ilmu yang mumpuni di bidang pertanian.

Namun dengan semakin majunya teknolog informasi sebenarnya untuk sejumlah ilmu dan pengetahuan di bidang pertanian ini bisa dengan mudah kita dapatkan lewat internet. Di internet kita bisa dengan mudah menemukan berbagai tulisan yang berhubungan dengan pertanian mulai dari tips tips bercocok tanam hingga ke masalah pemasaran hasil pertanian. Tulisan ini bisa kita dapatkan dalam bentuk tulisan di blog blog, forum maupun social media. Dan sebuah forum yang mengkhususkan diri membahas tentang bidang pertanian tentunya sangat membantu untuk para petani, karena di forum forum inilah berkumpul berbagai macam jenis petani yang berbeda beda disiplin ilmunya, dan jika masing masing mau membagikan ilmu serta pengalaman kepada komunitasnya maka akan sangat bermanfaat sekali ke depannya untuk dunia pertanian di indonesia. Namun sayangnya banyak forum yang sulit diakses oleh para petani indonesia kebanyakan. hal ini bisa jadi karena masalah bahasa yang dipakai. sejumlah forum pertanian memang mengunakan bahasa bukan indonesia. Tapi untungnya yang berbahasa indonesia sekarangpun juga sudah mulai pada bermunculan.

Salah satu forum dan komunitas pertanian yang menggunakan bahasa indonesia sehingga kemungkinan mudah dimengerti oleh para petani indonesia adalah agroteknologi.web.id . Di forum ini kita bisa berdiskusi sejumlah hal yang berkaitan dengan pertanian. Misalnya saja tentang pemberian pupuk pada tanaman tertentu, atau tentang hama hama tanaman pertanian dan cara mengatasinya. Jadi tidaklah salah jika kita sebut sebuah jargon Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id


Komentar

Postingan Populer